Cara Menampilkan Lirik Lagu Atau Musik Di Android

Cara Menampilkan Lirik Lagu Atau Musik Di Android

Kali ini saya akan membuat artikel tentang Cara Menampilkan Lirik Lagu Atau Musik Di Android.
Mendengarkan musik atau lagu favorit adalah salah satu hiburan yang paling sederhana,namun musik juga adalah sarana hiburan yang sangat menghibur disaat kita suka maupun duka,diwaktu istirahat di sela-sela kesibukan aktifitas sehari-hari kita.Sekarang ini musik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi orang diseluruh dunia,khususnya di indonesia yang mempunyai banyak sekali jenis musik seperti dangdut,pop,rok dan lain-lain.

Musik asli Indonesia adalah musik dangdut,yang sampai saat ini dangdut sudah mendunia.Memang sih musik pop bukanlah musik asli Indonesia,tetapi banyak anak bangsa yang terkenal di dunia karena menciptakan musik pop yang keren dan asyik untuk didengar.Seperti saya sendiri sangat suka dengan Band Peterpan yang sekarang ini nama Band-nya mejadi Noah.Banyak lagu-lagu yang romantis yang diciptakan Band Noah,yang bisa kita dengarkan sehari-hari.



Selain mendengarkan lagu kita juga bisa ber-karaoke alias mendengarkan musik sambil menirukan lirik-liriknya,kalau liriknya tidak hafal kita bisa bernyanyi karaoke sambil membaca liriknya lewat Smartphone kesayangan kita.
Apa bisa?
Sangat bisa,yaitu dengan menggunakan SMARTPHONE android kesayangan kita,caranya kamu bisa simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1.Dengan Menggunakan Aplikasi Musixmatch
Cara Menampilkan Lirik Lagu Atau Musik Di Android

Apliksi Musixmatch adalah apliksi pemutar musik sekaligus bisa menampilkan lirik lagu yang di kembangkan oleh Musixmatch dengan ukuran file hanya 11 mb.Kita bisa mendownload di Google plystore.

Cara menggunakan aplikasi Musixmatch cukup mudah yaitu:

  • Buka aplikasi Musixmatch,saat pertama kali membukanya kamu akan disuruh log in tapi di lewati juga tidak apa-apa.
  • Musik atau lagu kamu akan otomatis terdeteksi oleh aplikasi Musixmatch.
  • Jika kamu ingin menampilkan lirik lagu putar salah satu lagu favorit kamu dan nyalakan data internet.
  • Setelah lirik lagu akan otomatis tampil,kamu bisa mematikan lagi data internet untuk menghemat data kuota internet kamu.
  • Lirik lagu juga akan otomatis tampil jika kamu memutar musik saat internet kamu menyala atau aktif.Lirik lagu akan tampil di layar home screen Smartphone android kesayangan kamu.

2.Dengan Mnggunakan Aplikasi GOM Audio
Cara Menampilkan Lirik Lagu Atau Musik Di Android

Aplikasi GOM Audio adalah aplikasi pemutar musik juga sekaligus bisa menampilkan lirik lagu dari lagu yang kita putar,aplikasi ini dikembangkan oleh GOM & Company.
Ukuran aplikasinya cuma 25 mb,bisa kamu download di Google Playstore.

Cara menggunakan aplikasi GOM Audio sangatlah mudah yaitu:

  • Buka apliksi GOM Audio,nanti lagu-lagu kita yang tersimpan di folder musik akan otomatis terdeteksi oleh aplikasi GOM Audio.
  • Jika kita ingin menampilkan lirik dari lagu yang kita putar,kita wajib SignUp atau daftar dengan menggunakan email atau langsung di hubungkan ke facebook kita ke aplikasi GOM Audio.
  • Setelah mendaftar dan berhasil putar lagu favorit kamu,dan lirik akan otomatis tampil.Ingat data internet juga harus kamu aktifkan.
Jika lirik tidak tampil berarti lirik tidak tersedia,tetapi kamu bisa membuat lirik sendiri.Caranya yaitu:



  • Dengan mencari lirik di internet sesuai judul lagu yang kamu inginkan,kemudian kopy.
  • Buka aplikasi GOM Audio dan putar lagu yang kamu cari liriknya dari internet.
  • Setelah memutar lagu nanti ada icon bintang,kertas pencil dan sinkron,pilih aja yang icon kertas dan pencil.
  • Lalu paste-kan lirik hasil copy dari internet dan klik sinkron.
  • Lirik bisa kamu atur kecepatanya sendiri.
Sangat mudahkan toterial yang saya berikan,dengan kedua aplikasi yang saya rekomondasikan di atas kamu bisa ber-karaoke tanpa takut tidak hafal lirik lagunya.
Sekian artikel dari saya tentang Cara Menampilkan Lirik Lagu Atau Musik Di Android,kamu juga dapat memberi foto pada background musik supaya lebih menarik,apa lagi foto hasil editan kamu sendiri.Agar hasil editan foto kamu juga bagus sesuai dengan musiknya kamu baca juga Cara Menghapus Background Foto Atau Gambar Di Android,semoga bermanfaat.Dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

0 komentar:

Posting Komentar