Membuat Flash Disk Kebal Virus dengan CMD




Flash Disk adalah alat penyimpan data/file yang berupa NAND. Di dalam perangkat ini, tertanam controller dan memori penyimpan data yang bersifat non–volatile alias tidak akan hilang meskipun tidak terdapat daya listrik. Komponen flashdisk lebih sederhana dan relative lebih sedikit dibandingkan dengan hardisk . Hal ini disebabkan karena flashdisk tidak memerlukan piringan, motor, atau part lain yang berkerja secara mekanik. 

Umur flashdisk saat ini berkisar 10 tahun (masa pemakian normal). Tips buat anda penggunaan flashdisk pada system operasi Windows Me/2000/XP menyarankan pelepasan flashdisk dengan cara yang aman (Safe Removal). Hal ini untuk menghindari data yang masih tersisa dan belum tertulis dari memori cache ke flashdisk. Pencabutan flashdisk secara mendadak dapat mengakibatkan data yang belum selesai ditulis menjadi rusak. Memutus koneksi dengan cara aman akan memperpanjang umur flashdisk karena hubungan baca/tulis antara komputer dan flashdisk diamankan terlebih dulu dan hubungan listrik singkat (yang dapat merusak komponen flashdisk) dapat dicegah.

Flashdisk Kalian sudah terinfeksi Virus, kalian boleh lihat artikel saya sebelumnya yaitu Smadav Anti Virus 2017

Sebelum kita Membuat Flash Disk Kebal Virus dengan CMD ada baiknya kita menengenal apa itu CMD, silahkan lihat di Wikipedia
Kalau sudah langsung aja kita buat Flashdisk kita kebal virus.
1. Kalian colokkan Flashdisk ke PC/laptop kalian.
2. Bukak CMD (command prompt) dengan cara tekan LOGO WINDOWS + R secara bersamaan > lalu ketikkan cmd >OK.    
3. Ketikkan dimana Drive flashdisk kalian berada contoh: 
    misalnya di drive E, kita langsug ja ktik "E:"(tanpa tanda petik). Enter
4. Lalu ketikkan lagi "md autorun.inf\". Enter
5. ketikkan "md autorun.inf\autorun.ini". Enter
    Ketikkan lagi "md autorun.inf\autorun.ini\aux\\.\\".Enter    Kalian bisa lihat seperti gambar di bawah ini.









6. Selesai.

Sekarang Flashdisk kalian sudah gak bisa dimasukkin Virus lagi, Silahkan cek di Flasdisk kalian akan ada folder dengan nama AUX.

Semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar