Cara Mengubah Sinyal 2G IM3 Menjadi 3G

Cara Mengubah Sinyal 2G IM3 Menjadi 3G - Keterbatasan jangkauan sinyal Jaringan Operator ISP (Internet Service Provider) merupakan sesuatu yng selama ini saya khawatirkan andai bertempat tinggal di daerah terpencil ataupun pedalaman. Hanya ada beberapa cara andai kamu ingin memperoleh koneksi internet yang dengannya kecepatan tinggi di daerah yang telah di sebutkan, yakni yang dengannya cara menguatkan sinyal, cara pengaturan jaringan/network modem, mencari cara mendeteksi jaringan paling baik yng ada, menyesuaikan yang dengannya jaringan yng tersedia di wilayah terpencil yang telah di sebutkan, serta tentu saja bagaimana cara membuat sinyal 2G menjadi 3G. Saya yng selama ini selalu tinggal di kota besar tak pernah menjadikan ini menjdai masalah lantaran sinyal jaringan internet apapun itu entah IM3, IM2, Telkomsel, 3 (tri), XL, Simpati, Loop, Axis, Mentari, Bolt, AHA, Esia, Smartfren, serta yng lain-lainnya semuanya ada serta tersedia. Tidak pernah saya hayalkan sebelumnya akan tinggal di desa terpencil yng jauh dari kota besar, serta era ini saya benar-benar tinggal di daerah semisal yng saya sebutkan tadi. Saya masih membayangkan serta merencanakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk kembali lagi tinggal di kota-kota besar, semisal Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogja, Solo, ataupun Semarang. Di kota-kota yang telah di sebutkan jaringan Edge, 2G, serta 2,5G hampir tak pernah dipakai lagi, lantaran pasti selalu memperoleh sinyal 3G, 3,5G, 4G, HSDPA, serta HSDPA+.

Cara Mengubah Sinyal 2G IM3 Menjadi 3G

Saya cukup kecewa disaat mengetahui di daerah tempat tinggal saya yng baru ini sinyal Jaringan kartu IM3 merupakan 2G-2,5G. Saya tahu kamu sedang mengalami rasa frustasi, jengkel, serta emosi lantaran merasakan kecepatan koneksi internet yng Amat lambat serta lemot. Bahkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuka satu halaman situs, semisal twitter ataupun facebook mampu butuh waktu sampai-sampai berpuluh-puluh menit. Masalah ini akan kamu alami andai koneksi internet anda berada pada jaringan edge, 2G, serta 2,5G. Jika kamu ingin memperoleh kecepatan internet paling baik minimal jaringan internet di sekitar kamu merupakan 3G. Untuk modem, jaringan internet tercepat pada era ini merupakan 4G, namun di Indonesia era ini baru bisa dinikmati di kota-kota besar semisal Jakarta, Medan serta Surabaya. Untuk perangkat mobile, kecepatan koneksi internet tercepat bisa kamu dapatkan pada jaringan HSDPA+. Dan lagi-lagi ini baru tersedia di kota-kota metropolitan. Cara paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh kecepatan internet maksimal merupakan melakukan survei berlebi dahulu sebelum membeli kartu SIM, baik CDMA maupun GSM. Cek berlebi dahulu tower BTS apa yng paling dekat yang dengannya tempat tinggal kamu. Anda pun bisa mendeteksi jaringan 3G yang dengannya mempergunakan modem kamu, yang dengannya cara masuk pada menu ”Manual Search And Register” pada tab Network Registration. Dengan cara yang telah di sebutkan, anda mampu mengetahui serta mendeteksi Jaringan 3G kartu apa yng tersedia.
Hari ini merupakan tepat 5 bulan saya tinggal di desa ini, jauh dari kota serta masih tidak sedikit sawah, kebun, hutan yng menjadi pemisah desa satu yang dengannya yng lain-lainnya. Kota besar paling dekat merupakan Solo yng berjarak tidak lebih lebih 40 km dari rumah saya. Pada era saya pertama kali tinggal di sini, modem yng saya genakan merupakan AHA Esia yang dengannya jaringan 3G. Di sini jaringan 3G Esia masih cukup tidak jelek alias bagus serta stabil, kecepatan internet era dites merupakan 100 kbps bagi atau bisa juga dikatakan untuk download serta 50 kbps bagi atau bisa juga dikatakan untuk upload. Tidak terlalu mengecewakan memanglah, saya masih bisa meload halaman situs yang dengannya waktu tidak lebih dari 2 detik. Tapi pada bulan April 2015 kemarin, layanan AHA Esia sudah ditutup lantaran migrasi ke Smartfren bagi atau bisa juga dikatakan untuk upgrade jaringan menjadi 4G. Akhirnya saya terpaksa membeli modem baru, serta pilihan saya jatuh pada modem Huawei E173 3,5G. Memilih modem memanglah tak terlalu sulit, mengingat era ini sudah beredar tidak sedikit modem yang dengannya banyak sekali spesifikasi yng bermacam-macam. Masalah malah muncul pada era memilih kartu apa yng akan saya genakan pada modem bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh akses internet yng cepat serta stabil. Karena saya mempergunakan IM3 bagi atau bisa juga dikatakan untuk smartphone saya, maka saya coba pada modem saya. Cukup shock pada era mengetahui di sini cuma terdapat sinyal 2G serta kadang 2,5G. Bahkan tak cuma lambat, koneksi pun Suka putus-putus ataupun terputus sendiri secara otomatis.
Dengan kartu IM3 ini saya mengawali banyak sekali eksperimen bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh cara merubah sinyal 2G menjadi 3G. Saya telah berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasang antena modem yang dengannya tidak banyak modifikasi lantaran modem ini tak terdapat pig tail maupun jack antena eksternal. Hasilnya cukup memuaskan, akan tetapi masih belum sesuai yng saya harapkan. Sinyal jaringan masih 2,5G serta tak mampu berganti menjadi 3G. Mungkin akan lain ceritanya andai saya mempergunakan wajan bolic, repeater, ataupun antena Yagi yng mampu menangkap serta menguatkan sinyal yng berjarak puluhan kilometer. Sebenarnya cara termudah serta tercepat bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh jaringan internet 3G, 3,5G, serta 4G merupakan yang dengannya menyesuaikan tower pemancar ISP apa yng paling dekat yang dengannya tempat kamu melakukan koneksi internet. Jadi jangan hingga kamu mengeluarkan uang bagi atau bisa juga dikatakan untuk membeli paket internet, namun kuota terbuang siang-sia lantaran tak adanya sinyal jaringan yng tidak jelek alias bagus. Untuk memperoleh kuota internet gratis, kamu bisa berupaya Cara Dapat Gratis Kuota Paket Internet 6 GB Simpati Loop Perbulan.
Saya yakin tak sendirian merasakan kecepatan data internet yng lambat, lantaran masih ada jutaan pemakain internet lain-lainnya di dunia, khususnya di Indonesia yng pun berada pada tempat yang dengannya fasilitas jaringan internet dibatasi. Pengalaman internetan ataupun browsing yang dengannya loading lama serta Amat lambat merupakan hal yng biasa dialami orang-orang yng tinggal di tempat yng jauh dari menara ataupun tower BTS. Kita tentu tak mungkin melakukan request pada penyedia layanan internet bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kualitas sinyal jaringan di tempat tinggal kita. Kenapa mampu demikian, lantaran tentu saja pihak perusahaan operator penyedia layanan internet akan memperhitungkan secara nilai ekonomis. Pertimbangan utama merupakan tidak sedikit tidaknya customer di wilayah kamu, andai tidak banyak maka umumnya jaringan internet yng tersedia akan tidak lebih baik ataupun tidak jelek alias bagus. Jadi solusi paling baik merupakan silahkan pindah ke daerah yang dengannya sinyal internet yng baik. Kalau kamu tetap ingin memperoleh sinyal internet yng tidak jelek alias bagus baik pada modem maupun smartphone/tablet kamu, maka ikuti cara-cara memperkuat serta merubah sinyal internet dari 2G menjadi 3G di bawah.


Cara Mudah serta Cepat Mengubah Sinyal 2G IM3 Menjadi 3G


Tentu saja butuh beberapa perangkat eksternal tambahan, semisal Antena Modem, Repeater, ataupun wajan bolic. Untuk Antena saya sarankan kamu bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempergunakan antena Yagi, lantaran bisa mengkap sinyal jaringan internet yng berjarak sampai-sampai lebih dari 50 km. Untuk modem, usahakan pilih yng ada pig tail ataupun slot jack colokan antena luar. Jika kamu tak melengkapi satu dari sekian banyaknya perangkat penguat sinyal ini, maka tips serta cara ini akan sia-sia. Karena saya mempergunakan modem Huawei E173 3,G, maka dialer yng dipakai merupakan Mobile Partner. Mungkin unuk modem selain huawei, semisal ZTE mungkin tak jauh berbeda tampilan ataupun interface menu pengaturannya. Tapi bagi atau bisa juga dikatakan untuk modem 4G mungkin menu pengaturan pada dialer agak tidak banyak berbeda yang dengannya tampilan modem 3,5G. Ok, langsung saja bagaimana cara pengaturan modem agar berganti dari 2G menjadi 3G bisa anda terapkan langkah-langkah di bawah ini:
1. Yang pertama Perlu lakukan merupakan memencet tombol disconnect bagi atau bisa juga dikatakan untuk memutus koneksi internet. Karena andai tak diputus berlebi dulu, maka tak mampu menyetting ulang menu pengaturan. Oiya, bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempermudah melakukan cara ini, saya telah menyediakan screenshot gambar dari setiap tahap langkah.


2. Selanjutnya cari menu pengaturan “Profil Management”. Pokoknya kamu cari pengaturan Dial up.
3. Tekan tab “Dial Up”, lantas pencet “edit” serta isi APN (pilih static), dial number, Access Number, Username, password. Untuk paket Super Internet Kuota IM3, isi semisal di bawah ini:
APN : indosat-m3.net
Dial Number :*99#
Username : gprs
Password : im3
Untuk paket Volume/Time Based, isikan semisal ini:
APN: indosatgprs
Dial Number : *99#
Username : im3
Password : im3
4. Setelah semuanya terisi lengkap, tekan tombol “OK”


5. Masuk menu “Network”.
6. Trus pencet tab “Network Type”,
7. Lalu pilih WCDMA Only. Keterangan tipe network :
GSM Only : 2G
GSM Preferred : 2,5G
WCDMA Only : 3G serta 3,5 (Tergantung jaringan yng tersedia di wilayah kamu)
WCDMA Preferred : Hybrid 2G serta 3G
8. Setelah itu tekan tombol “Apply”


9. Masih di menu Network, pilih tab “Registration Mode”
10. Klik opsi “Manual Search and Register”
11. Trus pencet tombol “Refresh”, tunggu beberapa era lantaran modem sedang berupaya mendeteksi jaringan 3G (muncul pop up prompt)


12. Setelah proses yang telah di sebutkan selesai maka akan muncul nama-nama operator jaringan 3G (Network Name) serta status jaringan (Available Network). Karena kamu mempergunakan kartu IM3 maka yng berstatus Available cuma IM3 saja. Untuk jaringan berstatus forbidden itu bagi atau bisa juga dikatakan untuk jaringan kartu lain, serta cuma mampu dipakai andai kamu mengganti kartu modem kamu yang dengannya kartu yang telah di sebutkan. Silahkan kamu pencet sekali pada list (INDOSAT 3G).
13. Pencet tombol “Register”
14. Kemudian tekan tombol “OK”, trus tekan tombol dialer “Connect” lagi.


15. Selesai, Selamat menikmati koneksi internet yang dengannya jaringan 3G.
Bagaimana saat ini pasti kamu telah mengetahui Cara Mengubah Sinyal 2G IM3 Menjadi 3G, selanjutnya saya ingin membahas bagaimana cara mendeteksi sinyal jaringan 3G, 3,5G serta 4G yng ada di sekitar kamu ngenet. Untuk memperoleh tips serta cara terbaru serta gratis lain-lainnya mengenai cara merubah sinyal jaringan internet, tetap kunjungi SettingComputers.blogspot.com. Okay, mudah-mudahan sukses ya.

Source Article and Picture : http://settingcomputers.blogspot.com/2015/05/cara-mengubah-sinyal-2g-im3-menjadi-3g.html

0 komentar:

Posting Komentar