Fitur Penting Di Aplikasi Facebook

Fitur Penting Di Aplikasi Facebook

Facebook merupakan tempat berbagi pengalaman dalam bentuk tulisan,foto maupun video,dan juga merupakan sosial media yang paling banyak penggunanya.Di Indonesia sendiri facebook merupakan Sosial media yang paling populer dibanding yang lainya.Manfaatnya pun cukup banyak,selain kita bisa terhubung dengan teman lama kita bisa mendapatkan teman baru.
Banyak sekali cara untuk dapat membuka dan masuk ke facebook,dan salah satunya dengan  menggunakan aplikasi Facebook,biasanya aplikasi tersebut sudah ada pada bawaan Smartphone tetapi hanya ada di tipe merk tertentu saja.


Aplikasi facebook merupakan aplikasi yang di kembangkan oleh pihak Facebook itu sendiri dengan ukuran file sekitar 54 mb dan sudah ada 1 miliar lebih aplikasi yang terunduh di Google playstore.Jika smartphone kalian belum terpasang atau kalian belum punya bisa download di Google playstore.
Memang sebagian besar orang di dunia ini lebih menggunakan versi aplikasi dari pada menggunakan versi Web atau browser,karena fitur yang dimilikinya diangap lebih lengkap dan komplit.Sudah tahukan Facebook web?itu loh jika kalian membukanya lewat browser  itu namanya facebook versi web.Seperti saya ini lebih memilih menggunakan aplikasi Facebook dari pada versi web,karena menurut saya gambar yang di tampilkan lebih jelas dan untuk mengatur fiturnya lebih mudah.

Di bawah ini beberapa fitur penting yang ada di aplikasi facebook.

1.Notifikasi
Fitur Penting Di Aplikasi Facebook

Yaitu fitur yang sangat penting tentang Pengaturan Pemberitahuan,fitur ini meliputi:

  • Cara Mendapatkan Pemberitahuan yang dapat di atur sesuai kenyamanan kita,yaitu bisa lewat aplikasi facebook,email,selular dan sms.
  • Pemberitahuan yang kita dapatkan seperti,Aktifitas teman dekat,Pada hari ini,Pemberitahuan kiriman publik,Kiriman grup,Pemberitahuan dari aplikasi.

Dengan mengatur Notifikasi kita tidak akan terganggu oleh pemberitahuan yang tidak penting bagi kita.Untuk cara pengaturanya tekan ikon garis tiga yang ada di pojok kanan,dan pilih Pengaturan Akun lalu Notifikasi.

2.Log Aktifitas
Fitur Penting Di Aplikasi Facebook

Di menu ini kita dapat melihat riwayat aktifitas kita dari awal sampai sekarang dalam menggukan facebook,seperti riwayat komentar,bergabung dengan group,pertemanan dan masih banyak lagi.Hati-hati dengan menu Log Aktifitas,jangan mencoba membaca riwayat dimana kita masih berpacaran dengan sang mantan,nanti bisa galau.

3.Pengaturan Aplikasi
Fitur Penting Di Aplikasi Facebook

Yang ketiga ini yang sering di abaikan para pengguna aplikasi Facebook,yaitu Pengaturan Aplikasi.Di dalam menu ini kamu dapat mengatur banyak sekali mode di dalamnya seperti salah satunya yang saya anggap penting adalah pengaturan Putar Otomatis Video.Menurut saya lebih baik di non-aktifkan dengan tujuan untuk menghemat data internet.Jadi video yang tampil di branda tidak akan langsung memutar sendiri tanpa kita menekan ikon putar pada video.

4.Privasi
Fitur Penting Di Aplikasi Facebook

Pengaturan di menu Privasi tidak kalah penting dari ketiga menu diatas,dengan mengatur menu Privasi kita dapat membatasi orang-orang yang ingin melihat privasi kita di facebook seperti,profil,pertemanan,foto,halaman dan lain lain.Caranya pergi ke Pengaturan akun dan pilih Privasi.

Sekian artikel dari saya tentang beberapa Fitur Penting Di Aplikasi Facebook,semoga bermanfaat.Dan terima kasih sudah berkunjung di Blog sederhana ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

0 komentar:

Posting Komentar