Cara Mengganti Klakson Unik di Game Bus Simulator Indonesia

Cara Mengganti Klakson Unik di Game Bus Simulator Indonesia

Kembali lagi di blog saya yang sederhana ini yaitu mencari tutorial Cara Mengganti Klakson Unik Di Game Bus Simulator Indonesia,lebih tepatnya mengganti suara klakson bawaan dari game tersebut dengan klakson yang unik dan keren beda dari pada yang lain untuk Bus kesayangan kita.Game Bus Simulator Indonesia adalah permainan online dimana kita berperan sebagai driver atau supir kendaraan Bus dengan nuansa Bus dan pemandangan asli dari negara kita tercinta yaitu Indonesia.Bus Simulator Indonesia atau lebih kita kenal dengan sebutan BUSSID telah update versi yang terbarunya yaitu versi 2.7 dengan mengunggulkan fitur baru yang sudah di tunggu-tunggu para Gamer BUSSID,yaitu fitur Multiplayer dimana kita dapat bermain dan berkonvoi bersama teman sesama pemain BUSSID,selain fitur Multiplayer ada tambahan fitur satu lagi yang tidak kalah uniknya,yaitu fitur mengganti suara klakson sesuai dengan yang kita inginkan.



Setelah sekian lama bermain game Bus Simulator Indonesia kita tentunya akan merasa bosan dengan suara klakson bawaan yang monoton alias khas telolet itu saja,dengan adanya update versi yang baru ini kita sangat senang sekali karena mudahnya untuk mengganti suara klakson bawaan ke klakson yang kita inginkan,tapi masalahnya untuk mencari suara yang unik dan lain dari pada yang lain kita belum tentu mendapatkanya.Untuk itu saya sebagai admind di blog ini akan memberikan tutorial yang sesederhana mungkin buat kalian untuk mengganti klakson bawaan tersebut dengan suara yang unik.

Sebelum ke tutorial kita akan mencari bahan-bahanya terlebih  dagulu,yaitu memanfaatkan aplikasi yang ada di Google Playstore.
Aplikasi yang di kembangkan oleh SilverX Apps ini adalah kumpulan suara-suara unik yang berformat file mp3 seperti suara terompet,klakson truk besar dan kapal laut,sirine polisi dan lain-lain.Suara yang terdengarpun cukup keras dan jernih seperti suara aslinya.Aplikasi ini ukuranya cukup kecil sekitar 7,8 mb.

Aplikasi ini di kembangkan oleh Latest Ringtones dengan ukuran 8,4 mb.Aplikasi ini juga berisi kumpulan suara-suara sirine dan klakson kendaraan besar dengan format file mp3 seperti suara Air Emergency,truk pemadam kebakaran,dan tidak ketinggalan suara sirine polisi.

Aplikasi ini berisi suara-suara yang bukan hanya klakson dan sirine saja,tetapi ada tambahan suara seperti suara kipas angin,lonceng dan lain-lain dengan format file ogg.Aplikasi ini di kembangkan oleh dev-salamon dengan ukuran file 3,1 mb.

Bagaimana caranya supaya menjadi klakson di game Bus Simulator Indonesia?
Ok,sekarang kita masuk ke cara agar suara dari aplikasi yang di jelaskan diatas masuk dan menjadi suara unik di game BUSSID.Atau kamu bisa mencari aplikasi yang lain di Google Playstore yang berhubungan dengan suara yang unik.Ke tiga aplikasi di atas adalah sebagian contoh yang saya berikan.
  1. Pilih salah satu aplikasi diatas,bisa Air Horn sounds,Sirine Dan Klakson atau Real Air Horn Sounds Noise.Nanti kalau sudah bisa dapat dipilih semuanya.
  2. Persiapkan file manager  andalan kamu,yang penting bisa membongkar file apk atau zip,disini admind menggunakan X-Plore yang bisa kamu unduh di Google Playstore jika belum punya.
  3. Buka file X-Plore langsung scrol ke bawah ada menu Tampilkan dan buka,di situ ada pengaturan Pengelola Aplikasi kamu centang saja,nanti akan ada menu tambahan Pengelola Aplikasi yang akan muncul.
  4. Pergi ke menu Konfigurasi atau menu Pengaturan dan centang pengaturan Buka file APK sebagai ZIP default.
  5. Buka Pengelola Aplikasi dan cari salah satu aplikasi diatas,sebagai contoh saya memilih aplikasi Air Horn Sound.
  6. Tekan dan tahan hingga ada pilihan Buka sebagai ZIP,caranya scrol ke bawah.
  7. Pilih folder assets lalu folder mpt,di dalam folde mpt ada sekumpulan file musik dengan format mp3 yaitu semua jenis suara dari aplikasi tersebut,dan centang semuanya lalu pindahkan ke folder musik atau buat folder baru.
  8. Jika langkah yang nomor 6 tidak bisa dengan tipe Smartphone android tertentu kamu bisa langsung menyalin file APK ke memori eksternal dan merename APK menjadi ZIP,atau langsung membukanya saja karena langkah no 4 sudah dilakukan,setelah berhasil membuka APK atau Zip langsung lanjut langkah ke 7.
    Cara Mengganti Klakson Unik di Game Bus Simulator Indonesia
Untuk mengganti suara klakson pada umumnya kita butuh file mp3,ogg dan wav,dan kita sudah memiliki file tersebut yang memanfaatkan aplikasi diatas,dan cara mengganti klakson bawaan bisa kamu ikuti langkah di bawah ini.
  • Buka game Bus Simulator Indonesia dan pilih menu Garasi lalu Klakson yang ada di samping menu Livery.
  • Di menu Klakson ada 3 suara klakson yang dapat kita ganti,yaitu Pilih Audio satu dua dan tiga.
  • Tekan menu Pilih Audio dan nanti ada pilihan Galery Perangkat dan File Manager BUSSID,kamu bisa memiilihnya salah satu.
  • Jika pilih Galery Perangkat kamu akan di arahkn ke file musik atau mp3 yang kamu miliki,dan kelebihanya kita dapat dengan mudah mengetahui jenis suara mp3 tersebut.
  • Jika pilih File Manager BUSSID kamu akan di arahkan ke file manager dan kamu harus tahu tempat penyimpanan file mp3 yang kamu ambil dari aplikasi diatas,kekuranganya kamu tidak bisa mengerti isi suara dari mp3 tersebut.
  • Setelah selesai mengganti pilih menu Pasang,poin uang virtual kamu di game Bus Simulator Indonesia akan dukurangi sebesar Rp25.000.

Kelebihan dari mengganti suara klakson pada game Bus Simulator Indonesia atau BUSSID adalah Bus milik kita akan memiliki suara klakson yang unik beda dari pada yang lain saat bermain Multiplayer sesama gamer BUSSID.Yang pastinya teman kamu akan bertanya-tanya meminta file keunikan suara klakson Bus milik kamu.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Mengganti Klakson Unik Di Game Bus Simulator Indonesia,semoga bermanfaat bagi kamu yang membacanya.Dan terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom yang telah disediakan.

0 komentar:

Posting Komentar