Alasan Hp Jadul Masih Di Gunakan Sampai Sekarang

Alasan Hp Jadul Masih Di Gunakan Sampai Sekarang

Ok sahabat blogger,kali ini saya akan membuat artikel tentang Alasan Hp Jadul Masih Di Gunakan Sampai Sekarang.
Dengan munculnya SMARTPHONE muncul juga apa yang di namakan Hp jadul,yaitu singkatan dari Handphone jaman dulu.Mungkin saja kalian masih menyimpanya dan merawatnya dengan baik.Hp Jadul biasanya hanya bisa di gunakan untuk sms dan telphone,kalau bisa buat permainan biasanya hanya ular-ularan saja,dan warna layarnya hanya hitam putih,dan ditambah lagi tidak bisa di gunakan untuk internetan.Wowww begitu jadulnya.

Semakin berkembangnya dunia teknologi yaitu munculnya Smartphone,Hp jadul semakin ditinggalkan,tetapi ada sebagian orang yang masih memiliki dan mempertahankan untuk keperluan sehari-hari atau untuk sekedar meng-koleksi sebagai kenang-kenangan kalau Hp jadul pernah mahal juga.Dulu ketika saya masih SMA sekitar tahun 2004 sempat membeli Hp NOKIA dengan tipe 3315 seharga kurang lebih 1,6 jutaan.Bayangkan jika kita gunakan uang tersebut di zaman sekarang ini,sudah dapat Smartphone yang super canggih.

Meskipun di zaman yang serba modern ini,Smartphone bukan satu-satunya Hp yang di gunakan orang-orang saat ini,tetapi ada sebagian orang yang masih menggunakan Hp jadul dengan alasan tertentu.Dibawah ini beberapa alasan Hp jadul Masih Di Gunakan Sampai Sekarang,dan mungkin kamu masih menyimpanya untuk meng-koleksi.



1.Kuat

Hp Jadul memang hp kuat alias tahan banting,pernah juga memiliki Hp jadul sudah berkali-kali jatuh dan sudah tak terhitung jatuhnya,tetapi Hp Jadul tetap bisa di gunakan.Kalau jatuh paling-paling cuma casing dan baterainya yang lepas,kalau di gabungin bisa di pakai lagi.
Bandingkan jika Hp sekarang ini yang jatuh,pasti Lcd akan retak,sinyal kadang hilang,atau kalau jatuhnya agak tinggi pasti sudah tidak bisa digunakan.

2.Baterai Awet Atau Tahan Lama

Alasan baterai awet pastilah benar,kenapa?yaiyalah Hp hanya bisa buat sms,telphone.Biasanya jika kita menggunakan Hp jadul yang baterainya normal alias tidak drop 3 sampai 5 hari hanya ngecas 1 kali.
Bila di bandingkan Smartphone sekarang ini,semartphone yang baterainya normal setiap 4 jam pasti kita ngecas,mengapa begitu?karena layarnya besar,efek cahaya pada lcd juga berpengaruh ke baterai,browsing,apa lagi gamer,ditambah lagi kalau mainya game online,bisa setiap 3 jam ngecas.

3.Simple

Dengan ukuran yang kecil dan pas di tangan,kita kalau mau mengetik sms akan lebih cepat dengan menggunakan satu tangan saja,biasanya tanpa melihat  keypat pun orang mengetik sms tidak akan salah,dan terkadang orang mengetik sms sambil bercanda sama temen pun juga bisa.
Menu-menunya juga simple,yaitu cuma menu sms,telphon,kontak,dan game.

4.Jaringan atau Sinyal Kuat

Tidak tahu karena apa sinyal Hp jadul di bandingkan Smartphone lebih bagusan Hp jadul,apa lagi kalau Hp jadul-nya yang memiliki antena sinyalnya akan lebih kuat lagi.
Kalau semartphone mengapa sinyalnya kalah sama Hp Jadul mungkin karena kebanyakan smartphone karena memiliki dua sim card.

5.Sayang Kalau Di Jual

Seperti yang saya katakan di atas,meskipun Hp jadul tapi dulu juga pernah mahal,jadi orang sengaja mempertahankan dan masih digunakan karena orang-orang yang memiliki Hp jadul berfikiran  "sayang kalau di jual dulu harganya mahal".
Ya benar sih kalau orang berfikiran seperti itu,coba bayangkan dulu kita beli Hp dikatakanlah harganya 1,5 jutaan,dan kalau sekarang di jual cuma laku 300 ribuan,pasti kamu berfikir lebih baik di gunakan sampai rusak dari pada di jual dengan harga segitu,atau di koleksi saja sebagai Hp kenang-kenangan.

6.Sebagai  cadangan Smartphone

Selain memiliki Smartphone di dalam penggunaanya sehari-hari,orang-orang biasanya memiliki Hp jadul sebagai cadangan Smartphone.Karena Smartphone biasanya baterainya cepat habis dengan penggunaan yang maksimal seperti internet dan game.Sehingga Hp jadul biasanya berfungsi sebagai telphone menelphone dan SMSan.

 7.Unik

Hp Jadul di bilang unik menurut saya salah satunya adalah hal yang tidak dapat di lakukan Smartphone di Hp Jadul bisa,seperti kita bisa menggonta-ganti casing pada Hp jadul.
Menggonta-ganti casing adalah ciri khas hp Jadul,dengan menggonta-ganti casing setiap hari Hp Jdul kita seperti baru.

8.Servis murah

No 8 ini yang terakhir yang di sukai para pengguna orang tua,yaitu servis murah.Para orang tua biasanya lebih memilih menggunakan Hp Jadul karena dengan alasan kalau rusak tidak memakan uang banyak.Tidak seperti Smartphone kalau rusak siap-siap uang banyak za.

Sekian artikel dari saya tentang Alasan Hp Jadul Masih Di Gunakan Sampai Sekarang,dan semoga bermanfaat.Terima kasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,jika ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom komentar.

0 komentar:

Posting Komentar