Cara Menghapus Iklan Di Android Tanpa Root

Cara Menghapus Iklan Di Android Tanpa Root

Sistem operasi android adalah sistem operasi terbuka,sehingga mudah sekali dimasuki virus atau iklan yang tidak kita inginkan.
Pernahkah kita saat bermain game online ataupun berselancar internet terganggu dengan adanya iklan yang tiba-tiba muncul di layar Smartphone kita,iklan ini disebut iklan pop up.Hal itu sangat mengganggu sekali saat bermain game atau saat kita berselancar.

Iklan juga bisa mengganggu peforma Android kita yang tadinya lancar bisa menjadi lemot.Bisa menghabiskan kuota data,karena iklan menggunakan sistem yang berjalan saat paket data menyala.



Sebenarnya iklan di android ada karena bukan dari hp atau tablet itu sendiri,iklan muncul karena adanya aplikasi dari pihak ketiga yang kamu download dari Playstore atau apk yang sudah terinfeksi iklan pop up,yaitu iklan yang melayang di layar hp atau tablet android kita.
Baca juga: Cara Edit Video Dengan Aplikasi KineMaster Di Android.

Saya akan berbagi pengalaman saya tentang Cara Menghapus Iklan Di Android Tanpa Root.

  • Menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Playstore.

Banyak sekali aplikasi yang terdapat di Google plystore yang bisa menghapus virus maupun iklan pop up yang tidak kita inginkan,sperti salah satu aplikasi ini yaitu aplikasi Anti Adwere yan bisa di download di Google Playstore.Aplikasi ini sangat efektif sekali menghapus iklan yang sering muncul pada layar Android kita.
Cara menggunakanya kita tinggal buka dan aplikasi Anti Adwere akan secara otomatis men-scane iklan yang ada di android.

  • Mengatur ulang Android kita ke setelan pabrik.

Caranya backup dulu semua data yang kamu miliki seperti foto,video,data yang kamu anggab penting atau langsung melepas memori eksternal yang biasanya untuk menyimpan foto,video dan lain-lain.
Kalau sudah di backup semua data penting masuk kepengaturan lalu setel kembali ke pengaturan pabrik.
Setelah selesai masukkan memori eksternal ke tablet maupun hp android kamu,tetapi jangan membuka aplikasi apa pun dan langsung aja masuk ke aplikasi manager,hapus semua folder selain folder yang berisi foto,video,musik.

  • Mematikan jaringan internet.

Sebenarnya iklan pop up atau iklan yang sering muncul di layar android bisa muncul karena adanya koneksi internet,dan aplikasi pihak ketiga yang berjalan.Sehingga kalau kita tidak meng-aktifkan data internet iklan tidak akan muncul.Tetapi cara ini tidak efektif dan hanya bersifat sementara,iklan akan keluar saat kita main game online dan browsing.

Jika cara diatas tidak bisa bekerja,berarti iklan sudah masuk di sistem android yang paling dalam.Jalan satu-satunya harus di flas ulang android kamu.

Sekian artikel dari saya tentang Cara Menghapus Iklan Di Android Tanpa Root.Semoga bisa membantu masalah anda,yaitu masalah iklan pop up iklan yang melayang di layar hp maupun tablet android kita.Dan terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini,bila ada pertanyaan bisa berkomentar di kolom yang telah disediakan.

0 komentar:

Posting Komentar