Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G HP Android - Jika kamu tak mempergunakan ataupun tak memperoleh koneksi internet di jaringan 4G, Anda mungkin mencari cara bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuat kecepatan koneksi 3G Anda bertambah cepat. Sebuah pengalaman internetan yng tak nyaman, disaat kita sedang browsing ataupun bermain permainan tiba-tiba menjadi koneksi paket data internet menjadi lambat, lemot, malah Suka terputus.
Kecepatan data internet yng lambat merupakan sesuatu yng membuat kita frustasi serta seluruh orang ingin mengatasi masalah yang telah di sebutkan. Tidak ada yng menikmati menatap icon loading pada era buffer video, ataupun pada era browsing.
Di sini kita akan berbicara wacana beberapa tweak berguna yng bisa Anda buat bagi atau bisa juga dikatakan untuk ponsel Android Anda bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat koneksi mobile Anda. Sekarang, Anda tak akan merubah sebuah perangkat usang menjadi mempunyai kecepatan super yang dengannya cara apapun, namun andai Anda masih mempergunakan perangkat Android yang dengannya spesifikasi yng dibatasi serta Anda cuma ingin menjelajah internet menjadi tidak banyak lebih cepat, maka mungkin kami bisa membantu Anda yang dengannya itu.
Cara Mempercepat Koneksi Internet 3G HP Android

Bagaimana Cara Mempercepat Data 3G Smartphone Android?

Untuk mengoptimalkan koneksi Anda, Anda akan butuh memodifikasi file yng berisi pengaturan konfigurasi internet yng dipakai oleh perangkat pada koneksi jaringan internet. Dalam melakukannya, Anda bisa mengaktifkan apa yng dikenal menjdai 'Van Jacobson TCP / IP Header compression", yng dasarnya memang akan menaikan kecepatan 3G Anda.
Pengguna sudah membuat laporan kecepatan bertambah sampai-sampai dua kali lipat dari sebelum melakukan metode yang telah di sebutkan, namun efektivitas hack bergantung pada apakah operator Anda mendukung fitur yang telah di sebutkan ataupun tak.

Cara Mempercepat serta Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet 3G HP Android

  • Root permission - Ikuti petunjuk cara root bagi atau bisa juga dikatakan untuk OS Android Kitkat 4.4 di : Cara Tepat Root HP Android Versi Kitkat 4.4 Tanpa PC

  • Options.7z archive - Folder yng berisi versi file yng sudah diubah dari folder system kamu yng butuh diganti agar tips ini bisa bekerja.

  • ES File Explorer (file manager lain yng mempunyai fitu yng percis) : File manager yng kompatibel yang dengannya Android yng telah diroot, bagi atau bisa juga dikatakan untuk memungkinkan Anda bagi atau bisa juga dikatakan untuk memasukkan folder system serta merubah hak akses file.

Cara mempercepat data 3G:
  • Download Options.7z archive di atas serta ekstrak yang dengannya archive manager semisal 7zip. Anda akan menemukan sebuah file bernama Options.

  • Copy file Options ke perangkat Android Anda yang dengannya menghubungkannya ke PC ataupun mempergunakan kartu SD, andai tersedia. Paste file di folder yng gampang dicari.

  • Install and buka perangkat lunak ES File Manager, serta ijinkan root permissions (Menu > Root Explorer > ON > Confirm).

  • Sekarang cari file pilihan dari dalam ES File Manage (tekan terus serta pilih Copy). Keterangan: file yng sebelumnya ditransfer ke perangkat (file Option).

  • Masuk ke dalam folder: (Device) "/system/etc/ppp" and paste file Options

  • Ubah hak akses file Options, tatacaranya tekan serta tahan file yang telah di sebutkan, lantas pilih More > Properties> Edit (Permissions) > lantas aktifkan tiga permissions pada Readable (owner, group, other). Selanjutnya nonaktifkan tiga permissions pada Writing, lantas aktifkan tiga permissions pada Execute. Sekarang tekan OK. Di samping permissions, Anda saat ini akan menemukan goresan pena semisal

  • "r-x r-x r-x."

  • Reboot perangkat Android kamu.

Itu sja yng butuh di lakukan, andai Anda ingin memeriksa ataupun mengecek peningkatan kecepatan koneksi internet 3G mampu di-test yang dengannya perangkat lunak Android Speedtest.net. Hasil tes bergantung pada server serta traffic online visitor situs yang telah di sebutkan era kamu mengecek yng Anda terhubung, tes akan memberikan hasil yng berbeda - mencobanya beberapa kali bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengetahui serta memperoleh nilai kecepatan rata-rata.

Mengalami Masalah Saat Mempercepat 3G

Jika Anda mengalami masalah koneksi ke 3G ataupun menemukan bahwasanya tak ada perbaikan, Anda bisa membalikkan prosedur yang dengannya menghapus opsi file yng disalin ke folder system tadi.

Apa Lagi yng Bisa Saya Lakukan Untuk Membuat Data 3G Lebih Cepat?

Solusi lain bagi atau bisa juga dikatakan untuk mempercepat data 3G Anda merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk merubah operator layanan internet ataupun ISP yng kamu genakan. Ini merupakan langkah jitu, serta Anda mungkin akan terkunci dalam kontrak, namun kamu mampu melakukan penelitian serta Anda akan menemukan bahwasanya ada perbedaan besar antara kecepatan jaringan masing-masing operator. Selain itu kamu, pun mampu berupaya beberapa tipsmempercepat koneksi internet 3G yang akan di sajikan kali ini:
Opera Max : Opera Max benar-benar merupakan one-stop shop bagi atau bisa juga dikatakan untuk siapapun yng ingin mengambil kendali otoriter penggunaan data orang-orang serta memaksimalkan kecepatan browsing orang-orang. Meskipun perangkat lunak ini dirancang yang dengannya jaringan wifi yng sedang ramai, tidak sedikit fungsi yng bisa menaikan kecepatan yang dengannya baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggunaan 3G. Opera Max aktif mengoptimalkan konten streaming semisal membuat data yng dibuffer tetap ringan serta cepat.
Baru-baru ini, Opera sudah menaikan perangkat lunak meningkatkan secara optimal data orang-orang ke tingkat saat ini serta mengklaim peningkatan dari 23% atas penggunaan konvensional. Hampir seperempat lebih cepat yang dengannya setengah dari keseluruhan data yng dipakai? Apa lagi yng Anda meminta! Jika Anda berupaya bagi atau bisa juga dikatakan untuk menambah kecepatan sebanyk mungkin dari koneksi 3G Anda, cobalah Opera Max dulu serta lantas berupaya cara lain andai Anda tak melihat peningkatan kecepatan 3G yng berguna. Anda mampu mendownload gratis perangkat lunak Opera Max dari Google Play Store!

1. Facebook Lite

Facebook, terus terang, merupakan sebuah web yng Amat berat. Setidaknya sejauh penggunaan data yng bersangkutan. Belum lagi penggunaan baterai! Swapping ke Facebook Lite merupakan cara paling baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengurangi kedua beban penggunaan data inernet yng besar. Aplikasi ini secara khusus dirancang bagi atau bisa juga dikatakan untuk pemakain yng tak bisa mengakses jaringan sosial paling ternama di dunia , serta berfokus pada memberikan pemakain pengalaman Facebook yng handal sekalian menyerap tidak banyak mungkin jumlah bandwidth.
Jika Anda telah melalui menguninstall perangkat lunak resmi Facebook, serta sudah mengalami hasil yng dimau-kan, namun kenyamanan memikat mempergunakan perangkat lunak lebih tidak sedikit dibanding pemakain browser. Facebook Lite merupakan sebuah solusi bagi atau bisa juga dikatakan untuk Anda. Coba genakan perangkat lunak Facebook Lite serta perhatikan apakah itu menaikan pengalaman 3G Anda.

2. Menonaktifkan Gambar di Browser HP Android

Untuk memungkinkan pengalaman internet tercepat, cobalah mengatur setting browser Anda di mode Text Only. Tidak seluruh browser mendukung kemampuan ini, namun bisa didapati di sebagian besar menu pengaturan browser.
Beralih browser Anda ke Text Only akan mencegah dari pemuatan gambar, yng adalah sebagian besar lalu lintas internet serta menghabiskan tidak sedikit kuota internet. Ketika telepon Anda mulai mengabaikan gambar, Anda dijamin bagi atau bisa juga dikatakan untuk merasakan dorongan dalam kecepatan yng lebih tinggi.

3. Cari web browser yng lebih baik

Chrome merupakan browser yng Amat baik bagi atau bisa juga dikatakan untuk rata-rata pemakain. Hal ini bisa menyinkronkan di beberapa perangkat bagi atau bisa juga dikatakan untuk pengalaman internet mulus, salah satunya mengingat seluruh password serta bookmark. Namun, Chrome tak dikenal menjdai browser yng membuat loading halaman menjadi lenih cepat.
Sekali lagi, bagi atau bisa juga dikatakan untuk fitur memori hemat paling tersedia dalam mobile browser, kami akan menyarankan Opera Max. Dengan layanan VPN pihak ketiga ini, Anda akan bisa menghemat cukup tidak sedikit megabyte data sosial, video, musik serta membagikan perangkat lunak foto, memantau perangkat lunak bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat mana yng mengkonsumsi data internet terbanyak, mengelola konsumsi data Anda serta malah menaikan kecepatan Wi-Fi. Namun, Opera Mini pun memiliki versi yng lebih ringan, akan tetapi tetap kaya fitur dari browser Opera, yng kami pun menyarankan. Kedua perangkat lunak yang telah di sebutkan tersedia secara gratis di Play Store.

4. Kosongkan Browser Cache

Jika Anda telah berupaya metode di atas, serta Anda masih mengalami lambannya kecepatan internet pada jaringan 3G Anda, permasalahannya mungkin yang dengannya perangkat Anda serta bukan pada jaringan Anda. Fitur ini sudah ada jauh sejak sebelum teknologi 3G ada, menjadikan perangkat lunak serta firmware cenderung dioptimalkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk penggunaan 4G. Hal ini bisa memicu beberapa masalah pengelolaan sumber daya mungkin tidak terduga yng cukup gampang bagi atau bisa juga dikatakan untuk menyelesaikan sesudah Anda menyadari orang-orang.
Sementara versi yng lebih baru dari Android menjadi lebih baik serta lebih baik dalam mengelola memori system kamu, mempunyai cache tidak sedikit masih bisamenjadi sumber masalah perangkat Anda serta memperlambatnya. Ini merupakan masalah yng Amat umum pada ponsel tua yng menjalankan versi Android. Memiliki cache boneka bisa memperlambat segala sesuatu wacana telepon Anda salah satunya browsing internet Anda. Tempat yng baik pertama bagi atau bisa juga dikatakan untuk mengawali disaat Anda mencari bagi atau bisa juga dikatakan untuk memperoleh dorongan kecepatan merupakan bagi atau bisa juga dikatakan untuk membuang cache yng Amat memberatkan loadiing.
Untuk membersihkan cache dari perangkat lunak Android, buka Settings> Applications lantas pilih perangkat lunak yng Anda inginkan. Dari sini, tekan Clear Cache.
Jika Anda tak yakin perangkat lunak mana yng membuat kecepatan internet menjadi lambat, itu pun mungkin bagi atau bisa juga dikatakan untuk menghapus cache bagi atau bisa juga dikatakan untuk seluruh perangkat lunak yng terinstall yang dengannya mempergunakan perangkat lunak Cache Cleaner yang dengannya tombol Clear All cache, semisal App Cache Cleaner.

5. Uninstall Aplikasi yng Memonopoli Memori

Sekali lagi, sementara Android makin baik mencegah perangkat lunak dari memonopoli memori, ada mungkin bahwasanya beberapa perangkat lunak latar belakang serakah yng memicu kelesuan ponsel Anda. Widget pun cenderung memonopoli penggunaan memori.
Untuk memperoleh pengalaman tercepat di ponsel Anda, menyingkirkan setiap widget serta menghapus perangkat lunak yng tak aktif pernah dipakai

6. Mengubah Preferred Network Mode

Jika Anda sudah memangkas penggunaan memori ponsel serta Anda yakin bahwasanya ini merupakan masalah jaringan daripada masalah pengelolaan sumber daya, coba bermain-main yang dengannya modus pilihan jaringan ponsel Android Anda. Sayangnya, lokasi pengaturan ini bervariasi serta berbeda-bedauntuk setiap perangkat Android, namun coba cari di sekitar di Setting pada item menu mengenai konektivitas jaringan.
Dalam menu ini, GSM merupakan 2G serta WCDMA merupakan 3G. Pengaturan standar yng paling umum, "auto GSM / WCDMA / LTE," akan mempunyai swapping telepon antara jaringan bergantung pada tingkat tertinggi yng tersedia era ini. Namun, di beberapa tempat 4G merupakan jaringan yng belum tidak sedikit coverage-nya, sementara jaringan 3G tetap kuatsudah tersebar di seluruh daerah. Dengan mem-bumping modus jaringan Anda ke GSM/WCDMA auto, akan mengabaikan koneksi 4G serta cuma mempergunakan jaringan 2G serta 3G yng tersedia.
Cobalah bereksperimen yang dengannya pilihan yng berbeda bagi atau bisa juga dikatakan untuk melihat mana setting yng memberikan Anda pengalaman internet yng paling konsisten. Perhatikan bahwasanya membuat perubahan ke menu ini mungkin memakan waktu beberapa detik sampai-sampai terlihat efeknya, menjadikan berupaya memberikan setiap pilihan yng baik, jendela yng solid waktu pengujian menjadikan Anda bisa secara akurat mengukur mode jaringan mana yng adalah pilihan paling baik bagi Anda di wilayah Anda.

Kesimpulan

Ini merupakan rekomendasi kami bagi atau bisa juga dikatakan untuk menaikan kecepatan koneksi 3G internet. Sebagian besar dari orang-orang Perlu di lakukan yang dengannya perampingan resource pada ponsel Anda bagi atau bisa juga dikatakan untuk memastikan browser Anda bisa beroperasi bagi atau bisa juga dikatakan untuk yng paling baik dari kemampuannya, namun Anda pun mampu memperoleh hasil yng lebih konsisten. Dapatkah Anda mikirin hal lain yng akan membantu pemakain memperoleh hasil maksimal dari jaringan 3G orang-orang?

Source Article and Picture : http://settingcomputers.blogspot.com/2016/11/cara-mempercepat-koneksi-internet-3g-hp-android.html

0 komentar:

Posting Komentar