Dampak Negtif dan positif Smartphone atau Tablet


 Apakah anda memiliki anak usia umur 3 sampai 5 tahun yang meminta smartphone atau tablet untuk menonton video atau hanya sekedar bermain game?

Tumbuh di lingkungan keluarga yang penuh dengan kecanggihan teknologi smartphone atau tablet dari usia yang masih sangat dini.

Sebelum anak usia dini belajar menulis atau membaca mereka suadah sangat terampil untuk menggunakan smartphone atau tablet tersebut,sehingga membuat orang tua hati-hati dalam mengawasi dan medidik anak.yaitu smartphone atau tablet dampak menimbulkan dampak negatif maupun positif bagi pertumbuhan mereka.
Sedikit pengertian dari dampak negatif dan positif dari smartphone atau tablet dibawah ini.

Dampak negatif yang ditimbulkan smartphone atau tablet.


  • Anak-anak menjadi lupa waktu dan menghabiskanya untuk menonton vedio atau bermain game.dalam usia dini atau masih anak-anak,mereka cenderung betah bermain game dari pada belajar mereka.
  • Kurang sosialisasi.Anak usia dini lebih suka bermain dengan smartphone atau tabletnya dari pada bermain dengan teman usia sebayanya,itu membuat mereka sedikit memiliki teman.
  • Bahaya efek cahaya yang dimiliki smartphone atau tablet tersebut bisa membuat mata anak minus.dan itu sangat merugikan bagi perkembanganya.
Dampak positif yang ditimbulkan smartphone atau tablet.

  • Smartphone atau tablet menjadi alternatif belajar perkembangan anak,yaitu dengan mengisi atau memilih aplikasi atau game yang sesuai dengan mereka.sperti game belajar membaca,berhitung dan lain-lain.

Utulah ulasan dampak negatif maupun positif yang ditimbulkan oleh smartphone atau tablet.
Sebagai orang tua tentunya kita memberikan semua yang terbaik bagi anak atau si buah hati.tidak boleh melarang anak untuk menikmati teknologi yang sedang berkembang begitu cepat saat ini,tetapi kita harus membatasi dan mengawasi anak kita saat mereka mulai memiliki atau menyukai smartphone tersebut.

  Sekian pembahasan mengenai dampak negatif atau pisitif yang ditimbulkan smartphone atau tablet bagi anak,semoga bermanfaat.dan anda juga membaca trik-trik yang lain di blog ini,terimakasih sudah mengunjungi blog sederhana ini.sekali lagi terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar